Are you having hair loss problem? here’s the solution :)

Sekedar bagi2 tips nih.. who knows bisa bermanfaat, silakan dinikmati 🙂

ya.. bagi blogger yang lagi punya masalah rambut terutama kerontokan (istilahnya hair loss or hair thinning), ngga usah dibawa stress.. nanti malah nambah de hair loss nya 🙂 coz salah satu penyebab hair loss adalah stress.

lewat tulisan ini, saya mau share pengalaman yang moga aja bisa jadi salah satu solusi dr sekian banyak solusi untuk problem hair loss…

Eniwey.. sebelum ngasih tips yang udah teruji (belom ada riset loh u/ tips yg nanti saya kasih, it’s just my real experience), akan sedikit dibahas dulu apa aja si yang menyebabkan hair loss? Nah.. menurut beberapa sumber (http://familydoctor.org/online dan http://muslimah.or.id) penyebab hair loss diantaranya adalah akibat pengaruh hormon yang ga seimbang, pengunaan obat-obatan tertentu (e.g. obat buat penyembuhan kanker, birth control, even kelebihan vitamin A), kondisi psikis misal lagi stres, penyakit tertentu misal lupus, diabetes, dan infeksi jamur yang nyerang kuluit kepala. Selain itu, penggunaan shampo yang ga tepat, rambut sering diiket apalagi kalo pake karet gelang, dan juga langsung pake jilbab saat rambut masih basah setelah keramas, juga bisa menjadi penyebab hair loss.

Menurut ahli nih, Dr. Judith Reichman (http://www.msnbc.msn.com/), kerontokan emang identik terjadi pada kaum adam, but 38% kaum hawa juga bisa mengalami hair loss pada masa antara pubertas n usia tua. So, emang wajar aja si kalo blogger khususnya kaum perempuan, punya rasa panik bilamana setiap kali menyisir rambut, banyak banget rambut rontok yang menempel di sisir.. pasti pada stress mikirin bisa2 jadi botak yah? Wait!! jangan keburu stress!!! Menurut Reichman, saat stress Anda udah hilang, dalam waktu 6 bulan Anda bisa melihat pertumbuhan rambut Anda.

Nah.. pengalaman yang ada si emang dulu sempet stress. Beberapa shampo anti kerontokan n treatment pun dicobain, n hasil yang bisa dibilang bagus si emang creambath pake ginseng. But, kalo sering creambath.. bakalan bangkrut ni kocek mahasiswa (sekarang udah bukan mahasiswa lagi :p). Finally, ada temen yang nyaranin suatu produk tradisional buat hair treatment.. (btw just info, saya bukan duta produk itu ko.. so apa yang ditulis ini is my real experinece.. :D). Yah.. akhirnya saya coba de.. dan ternyata saya yang makenya ngga rutin2 amat, alhamdulillah 97% hair loss nya udah ngga ada.. wah.. apalagi kalo make rutin ya :D. nah penasaran apa produknya?? Yup.. rangakaian hair treatment yang saya pake adalah hair treatment dr mustika ratu: hair oil cem-ceman, shampo bayam, hair mask cem-ceman akar wangi, n hair tonic penyubur rambut. Aromanya enak ko… kayak jamu2 gmn gt… dan harga juga terjangkau (ngga lebih dari 100rb, insyaAllah kalo harganya belom berubah ya sekarang,, hehe) Nah,, untuk manfaat masing2 produk, bisa dibaca di situs mustika ratu ya (http://www.mustika-ratu.co.id/), saya cape nulisnya.. hihihi. Kalo gimana cara penggunaannya si gpp saya tulis, coz di situsnya ngga ada.. Pertama, minyak cem-ceman diolesin di kulit kepala n rambut Anda, satu jam sebelum keramas, trus keramas de pake shampo bayam, setelah keramas, olesin hair mask di kulit kepala sambil dipijat2 n then tutup dengan handuk hangat kurang lebih 15 menit, trus lanjut keramas lagi.. abis keramas, olesi kulit kepala dengan hair tonic. Btw hair tonic nya bisa dipake kapan aja.. ngga musti setelah keramas aja. Ngga ribet2 banget kan?? Ada kurang lebih satu bulan, hasilnya bisa keliatan… Saya ngga menjamin juga si, coz setiap orang pastinya ada yang cocok dan ada juga yang ngga cocok dengan produk tertentu…

Btw untuk tips2 yang sifatnya teknis, silakan kunjungi situs ini: http://muslimah.or.id/

Silakan mencoba 🙂


Author: asa

Green lover ;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s