Feeling the something new ^^

Hai hai.. siang ini tiba2 ngerasa seger banget alhamdulillah 😀 rasanya semacam ada aliran semangat yg ikut mengalir bersama aliran peredaran darah hehehe Jadinya pengen corat-coret blog bentar di sela-sela jam ngantor 😛

Hoya kmrn pas ultah pernikahan Bapak Ibu ke-28, ngga disangka ibu dapet hadiah voucher wisata dari toyota,, lumayan loh voucher senilai 6 juta rupiah untuk tujuan domestik ke mana aja,, rekomendasinya Bali.. rejeki ngga terduga banget ya Allah.. trimakasihh 🙂 Kalo flashback jaman dulu, bener-bener mengucap syukur banget, atas apa yang Allah berikan sampai saat ini.

Dulu bisa dibilang jaman susah,, alhamdulillah memang benar menjalani hidup itu harus sabar dan yakin bahwa setelah kesulitan pasti akan ada kemudahan. Pas jaman kuliah dulu kalo uang bulanan kurang, saya anti banget nelpon bapak or ibu buat minta tambahan uang, ya jaman dulu uang pas-pasan euy buat biaya kuliah di Jakarta hehe mau ngga mau saya harus cari tambahan. Awalnya nyoba-nyoba ngajar privat, lama-lama asik jg ketemu anak-anak baru, orang-orang baru, banyak cerita dari mereka. Bisa tau juga karakter-karakter orang tua dlm mendidik anak-anaknya. Selain itu bisa ngerasain juga masuk rumah-rumah mewah n gedongan di Jakarta hehe secara jaman kuliah kan masih lugu banget anak daerah, ngomong pun dulu medok banget hehehe pernah nih inget banget pas bikin tabungan jaman kuliah dulu,, si mas CSnya nanya mba orang Jawa ya?,  dia ketawa seneng banget bilang logat medok saya >.< Berhubung temen-temen deket saya pas kuliah orang sunda n sumatra, medok saya lama2 ilang dengan sendirinya 😀 Terkadang honor dari gaji privat sebulan bisa melebihi uang kiriman bulanan, jadinya ada beberapa bulan saya bilang ke bapak ngga usah lagi kirim uang bulanan lagi, insyaAllah cukup dr uang ngajar itu. Dan Allah pun ngasih kemudahan, ketika skripsi pun ga perlu minta uang tambahan dari ortu krn waktu itu permintaan murid untuk ngajar privat makin banyak krn masa-masa ujian nasional n spmb. Efeknya emang capek banget sih, pernah ngajar di paradiso dari sore ampe sekitar jam 9 malem baru pulang dari rumah si murid,, besoknya harus ketemu dosen pembimbing buat bahas progress tugas akhir >.< Bahkan pernah juga tuh akhirnya diminta nginep di rumah si murid karena belajarnya ampe malem banget. Krn harus ada biaya ekstra buat bikin skripsi, dan ga mau nambah beban bapak n ibu, tekad saya kuatin waktu itu, saya harus bisa balance, skripsi jalan, ngajar privat juga jalan. Waktu itu capek banget emang, tapi menyenangkan kalo untuk diceritakan ke anak cucu nanti hehehe. Sebenernya kalo dipikir-pikir passion saya sepertinya lbh nyaman ngajar anak sd smp sma daripada jadi programmer  heheheh *telat  Dulu juga nyoba ikutan gabung BEM UI haha, seru emang kalo nambah kenalan baru, pengalaman baru, cari sponsorship2 gitu, bikin acara,, meskipun nilai kuliah langsung jeblok saat itu 😀 Tapi insyaAllah pengalaman berharga banget, apalagi pengalaman waktu jadi project officer  “Sekolah Mapres”  😀  Terinspirasi cerita masa lalu, sekarang di luar kantor, saya nyoba ikutan kegiatan2 positif yang  bisa nambah teman baru. Bersyukur banget bisa kenal dengan guru dan temen2 di Al-Hikmah,, juga  dengan teman-teman sahabat Azkiya haha banyak belajar dari kalian, apalagi ada temen yg ekpresif banget kalo ngomong dan lucu, alhamdulillah bikin happy 😀

Segala puji hanya bagi Allah,  kesabaran memang berbuah manis.. terbukti memang bersama kesulitan akan ada kemudahan. Itu sudah dijanjikan Allah. Soo, belajar dari pengalaman masa lalu,  saat ini mungkin kita ada cobaan-cobaan dan beberapa kesulitan lainnya.. tetaplah bersabar, ikhtiar beramal, dan berkhusnuzon pada Allah, karena yakinlah sesungguhnya bersama kesulitan, akan ada kemudahan 🙂

Semangat kawan ^^

Author: asa

Green lover ;)

2 thoughts on “Feeling the something new ^^”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s