Resep Sederhana “Sayur Bening Bayam Jagung”

Ini tulisan pertama saya tentang resep.. hehe belom pandai masak si, cuma pernah nyoba aja masak sendiri di kos, terutama masakan2 rumah yang ngga ribet bikinnya secara dapur di kosan sempit banget, dan udah beberapa lama ini ngga masak lagi  😦 mungkin lewat penulisan ini bisa mengumpulkan lagi semangat untuk memasak di kos 🙂

Anyway, menu andalan saya sih baru sayur bayam bening ama tumis kangkung hihihi kenapa andalan? krn gampang banget dan waktu itu ada kawan main dan disuguhi itu, dia sampai nambah gitu hehe ga biasanya dya makan banyak loh,, dan dia sendiri bilang tumis kangkung itu tumis kangkung yg paling enak yg pernah dia coba, lebay bgt sih temen saya ini 😀

Hmmmh berhubung yang sempat didokumentasikan adalah gambar sayur bayam yang pernah saya bikin, jadinya saya nulis resep sayur bayam bening aja ya… Ini porsi buat 3-4 orang kali ya sekali makan

Bahan2 nya >>  2 liter air, 2 ikat sayur bayam, 1 buah jagung manis muda, 3 siung bawang merah, 1 siung bawang putih, 1 ruas temu kunci (kurleb 2cm),  garam secukupnya, gula secukupnya, dan  wortel jika suka

Cara memasak:

  1. Siangi sayur bayam  dan cuci hingga bersih
  2. Panaskan 2 liter air dan masukkan jagung manis yang sudah dipotong2, tunggu sampai jagung lunak (plus masukkan wortel)
  3. Geprek atau bisa juga potong tipis-tipis (biasanya geprek) 3 siung bawang merah, bawang putih, dan temu kunci lalu masukkan dalam rebusan tadi
  4. Masukkan sayur bayam dan tambahkan garam dan gula secukupnya sampai terasa pas rasanya  menurut sobat  (ini tergantung selera masing2 yahh hehe)
  5. FInally done! dan tiriskan… gampang banget kann 😛

Tadaa.. ini dia penampakannnya, ambil semangkuk dulu 😀 Cocok banget kalo dihidangkan hangat2 dengan lauk tahu, tempe goreng, ikan asin, sambal tomat, dan tak lupa krupuknya,, hmmmhh so yummmyy!!

 

sayur bayamku

 

Btw, ngrebus bayamnya jangan lama2 ya sob, biar bayamnya masih seger dan kandungan gizinya ngga hilang. Hoya sayur bayam sebaiknya paling lama bertahan paling lama 5 jam dan jangan dipanasin lagi yaa.. krn kalau dipanasin lagi, bisa mengaktifkan zat beracun. Ini artikel singkatnya bisa dibaca di sini. Okey, sekian resep sederhana yang bisa banget sobat coba di rumah ^^